Kamis, 18 Oktober 2012

Seorang Ibu kedua bagi saya


Nama beliau Dr. Ni'matuzahroh. Beliau seorang dosen di Departemen Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga.  Seorang ahli mikrobiologi khususnya di bidang bioremediasi, biosurfaktan, dan enzim. 
Pertama kali bertemu Beliau yaitu saat mata kuliah mikrobiologi umum. Ketika saya memandang, Beliau terlihat tegas, lembut, keibuan dan low profile. Bayangan itu memang benar saat Beliau mulai memperkenalkan diri dan menceritakan berbagai hal terkait proses yang terjadi di alam yang melibatkan kebesaran Allah SWT dan terkait ilmu pengetahuan yang terlibat dalam proses kehidupan sehari-hari.
Kekaguman saya bertambah saat saya berkesempatan mengenal Beliau lebih dekat.
Lewat diskusi, penelitian, canda, dan saran, bahkan kritikan sekalipun. Beliau tidak bosan-bosannya memotivasi siapapun untuk terus mengembangkan dan menggapai cita-citanya. Bahkan beliau rela pulang larut malam hanya untuk menemani anak didiknya berdiskusi dan berkonsultasi. Sungguh, jarang ada dosen seperti Beliau. Sifat perfeksionisnya membuat saya yang perfeksionis juga jadi tambah bersemangat untuk melakukan sesuatu yang terbaik. saya tidak ingin membuat beliau kecewa. Jadi jika saat penelitian ada yang salah dan kurang pas, tidak usah bertanya lagi pasti saya akan langsung membenahi kesalahan dengan mencari metode baru atau mengulang metode yang sama.
Ibu,izinkanlah saya berterima kasih atas apa segala yang ibu ajarkan kepada saya. Semoga rahmat dan perlindungan Allah SWT senantiasa menyertai Ibu.
Uhibbuki Fillah Bu =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar