Rabu, 26 September 2012

KEHIDUPAN KAMPUS (LAGI)

      
                Alhamdulillah Fitri akhirnya dengan izin Allah SWT dapat kembali berjuang dan menimba ilmu di kampus. Kali ini Fitri harus merantau (lebay) ke kota pelajar yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta. Yup, Fitri diberi kesempatan untuk melanjutkan kuliah di Universitas Gadjah Mada. Memang sejak lulus kuliah dari Biologi Universitas Airlangga Fitri ingin melanjutkan kuliah tapi pengennya ke negeri yang jauh di Asia Timur. Akan tetapi Allah berkehendak lain.
                    Tidak disangka bahwa Fitri akan kuliah di UGM.  Walaupun telah direncanakan, tapi tidak disangka diterima karena nilai Fitri pas-pasan. Tapi sekali lagi Allah SWT yang berkehendak. Jadi, Insya Allah Fitri tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini begitu saja. Eiitss, Fitri tidak akan hanya mencari ilmu-ilmu umum aja lho, tapi Insya Allah Fitri bertekad untuk mencari ilmu-ilmu lain khususnya tentang Islam.
                      Pucuk dicinta ulam pun tiba. Di UGM banyak sekali kajian-kajian Islam dengan ustad dan ustadzah yang memang kompeten dibidangnya untuk memberikan para pencari ilmu pengetahuan. Nah,biasanya kajiannya itu ada jadwal tetapnya. Yuk mari kita lihat apa aja sih??

1. Kajian Rutin Pagi Hari (KRPH)
    Kajian ini dilaksanakan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 06.30 - 08.30 WIB yang bertempat di Masjid Mardliyyah UGM (Didekat RS. Dr Sardjito, belakang halte Trans Jogja). Khusus untuk hari selasa pesertanya hanya wanita saja. Tema-tema yang dibahas sangat menarik dan up to date. Wajib datang pokoknya, tidak bakal rugi deh.


Masjid Mardliyyah UGM
                                      
                                           Jadwal Kajian Bulan September-Oktober

2.    Kajian di Masjid Kampus UGM
       Kajian di masjid ini lebih beragam antara lain :
  •        Kajian Reguler
    • dilaksanakan setiap hari Selasa pukul 16.00- 17.30 WIB
  •        Kajian Fiqih
    • dilaksanakan setiap hari Kamis pukul 16.00-17.30 WIB
  •        Tafsir Al-Qur'an
    • dilaksanakan setiap hari Ahad pukul 06.30-08.00 WIB
  •        Tafsir Riyadus Sholihin 
    • dilaksanakan setiap hari Ahad pukul 16.30-17.30 WIB

                           Masjid Kampus UGM
                                         
                                           Jadwal Kajian Bulan September-Oktober

3.   Kajian di Masjid Apung Pascasarjana
       Kajian ini dilaksanakan setiap Kamis pukul 16.30-17.30 WIB


                Alhamdulillah sampai saat ini Fitri berusaha untuk mengikuti kajian jika memang mampu untuk hadir. Kajian ini merupakan sarana bagi Fitri untuk dapat menimba ilmu dari orang-orang yang berbeda disiplin ilmunya dari Fitri. Belum tentu Fitri bisa jika Fitri belajar sendiri lho jadi hadir dalam kajian memang sangat menguntungkan. Apalagi bisa berkenalan dengan teman-teman lain kan kita dapat menjalin tali silaturrahim kan ^^
               Oke, nanti Insya Allah Fitri juga posting materi-materi yang disampaikan dalam kajian. Semoga Allah SWT memberikan Fitri kesempatan ya, karena jadwal kuliah dan tugas telah padat merayap,hehhehehe.
               Sampai disini dulu ya, tanamkan semangat LONG LIFE LEARNING dalam diri teman-teman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar